6 Cara Meromantisasi Hidup, Agar Dapat Lebih Menikmati Hidup



Meromantisasi hidup merupakan sebuah tindakan yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk lebih hadir dalam setiap momen yang terjadi di dalam hidup. Dengan tindakan romantisasi hidup, maka kamu dapat lebih terhubung dengan tindakan, pikiran, dan emosi kamu ketika kamu menjalani kehidupan sehari-hari loh! Meromantisasi hidup juga dapat membuat kamu jatuh cinta dengan kehidupan, karena kamu membuat keseharianmu menjadi indah dengan melakukan tindakan yang kamu suka.

Nah, ada 6 cara nih untuk meromantisasi hidup kamu agar hidup kamu terasa lebih indah dan membuat kamu merasa seperti menjadi main character dalam hidup kamu!

6 Cara Meromantisasi Hidup, Agar Dapat Lebih Menikmati Hidup

1.     Buat Morning Routin Kamu

Morning routin ini adalah sebuah langkah awal untuk menjadikan hari kamu lebih indah. Usahakan pagi kamu tuh menyenangkan, biar kamu bisa menjalani hari dengan lebih bahagia, karena kalau baru bangun aja mood udah rusak, gimana bisa kamu menikmati keseharianmu?

Morning routin ini bisa berupa meminum kopi atau teh, memasak sarapan yang kamu suka, membaca buku, atau hanya duduk ngelamun di teras rumah sebelum siap-siap berangkat sekolah, kuliah, atau kerja.

2.     Take Your Time untuk Melihat Sekeliling

Yang dimaksud melihat sekeliling ini adalah menyadari apa aja yang ada di sekitar kamu, apa yang kamu lihat dan dengar. Untuk melakukan ini jelas kamu butuh waktu luang, itu sebabnya usahakan untuk nggak bangun kesiangan sampai akhirnya tergesah-gesah untuk memulai hari.

Take Your Time ini dilakukan dengan tenang; makan dengan tenang, berkendara dengan tenang.

3.     Foto atau Video Apapun yang Menurut Kamu Indah

Mungkin ini terdengar aneh, tapi dengan kamu memotret atau mengabadikan apapun yang ada di sekelilingmu dapat membuat kamu merasa seperti main character loh!

Kamu bisa nih buat vlog keseharian atau memotret makanan kamu hanya untuk dinikmati sendiri setelah lelah menjalani keseharian, dengan kamu mengabadikan momen-momen yang ada di sekitar, membuat kamu lebih mindfulness yang berdampak baik buat Kesehatan mental kamu.

4.     Pilih Satu Kegiatan yang Kamu Suka untuk Dijadikan Rutinitas

Kadang kalau kita terlalu sibuk, waktu terlalu berantakan, kita bisa lupa nih untuk melakukan satu hal yang kita suka, yang akhirnya dalam satu hari penuh yang ada hanya rasa jenuh dan lelah.

Pilih satu kegiatan ini bisa berupa membaca buku selama sepuluh menit atau sekedar duduk sambil mendekarkan musik yang kamu suka. Ini bisa jadi cara kamu untuk lebih bahagia, karena kamu memberikan hadiah ke diri sendiri dengan melakukan sesuatu yang kamu suka di tengah-tengah kerjaan atau setelah lelahnya keseharian kamu.

5.     Tulis Gratitute Jurnal Kamu

Mungkin untuk kebanyakan orang akan sedikit sulit menyisihkan waktu untuk menuliskan hal-hal yang mereka syukuri dalam hidup. Tapi, nyatanya gratitude jurnal ini bisa buat kamu lebih berdamai dengan kehidupan karena kamu menyadari apa sih keberuntungan yang udah kamu dapatkan hari itu; makan enak, pergi sama teman, bahagia kumpul sama keluarga, atau mungkin kamu bersyukur karena habis beli es krim!

Jadi, kalau bisa luangkan waktu untuk menulis hal-hal yang bisa kamu syukuri di hari itu, nulis berapapun, satu juga nggak apa-apa!

6.     Me Time

Sebenarnya ini sama seperti yang ada di nomor 4, bedanya me time dilakukan seminggu sekali dan membutuhkan waktu yang lebih lama. Nggak peduli orang itu extrovert atau introvert, suka sendiri atau suka keramaian, yang jelas setiap manusia itu butuh me time loh, bukan hanya untuk istirahat aja, tapi juga untuk lebih mengenal diri sendiri.

Me time ini bisa dilakukan di akhir pekan, dalam satu hari itu kamu bisa membiarkan diri kamu melakukan semua hal yang kamu suka. Dengan ini kamu memberikan hadiah kepada diri sendiri atas keberhasilan menghabiskan hari-hari sebelumnya yang begitu melelahkan.

Nah, selamat mencoba meromantisasi hidup kamu yah!

0 komentar