5 Drama Korea Slice of Life yang Bisa Menemani Kamu Setelah Hari yang Melelahkan

5 Drama Korea Slice of Life yang Bisa Menemani Kamu Setelah Hari yang Melelahkan


Drakor atau Drama Korea sejak beberapa tahun yang lalu sudah jadi tontonan wajib kebanyakan masyarakat Indonesia nih. Bahkan sekarang banyak orang yang lebih memilih menonton drama korea dibandingkan sinetron di televisi.

Mungkin alasan mereka lebih memilih drama korea adalah tema yang disajikan begitu beragam dan apik, salah satu tema yang bisa kamu tonton adalah slice of life, drama ini biasanya begitu teduh dan bisa dijadikan comfort drama yang bisa kamu tonton ketika akhir pekan untuk menghibur diri.

5 Drama Korea Slice of Life yang bisa kamu tonton

1.     Our Beloved Summer


Drama reuni Kim Won Shik dengan Kim Da Mi ini merupakan drama realistik yang pasti membuat hati kita terenyuh. Menceritakan mengenai Choi Ung (Kim Won Sik) anak yang ada diperingkat paling akhir dan Kook Yeon Soo (Kim Da Mi) murid paling pintar di sekolah. Mereka dipilih untuk menjadi cast dalam film dokumenter. Dapat dikatakan drama ini adalah drama benci jadi cinta.

Bagian paling mengesankan dari drama ini adalah keadaan mereka ketika saling jatuh cinta juga bagaimana keadaan mereka ketika hubungan yang terjalin itu harus berakhir. Tak hanya itu, karakter Choi Ung dalam drama ini sangat Green Flag loh!

2.     A Piace of Your Mind


Drama yang dibintangi oleh Jung Hae In dan Chae Soo Bin ini merupakan drama lambat yang bisa memberikan ketenangan buat kamu. Drama ini menceritakan tentang Moon Ha Woon atau Pria Sebelum Fajar yang merupakan seorang pemilik perusahaan IT yang ingin menciptakan sebuah alat yang bisa mendeteksi pikiran seseorang lewat suara. Ia dipertemukan dengan Han Seo Woo seorang perekam yang selalu ada di studio milik sepupu Moon Ha Woon.

Drama ini memang drama yang lumayan lambat, tetapi bisa menenangkan siapapun yang menontonnya. Tak hanya itu, soundtrack dari drama ini juga sangat menenangkan loh. Btw, ini comfort drama saya.

3.     Hometown Cha-Cha-Cha


Drama ini ramai diperbincangkan ketika tayang. Drama ini juga akhirnya membuat nama Kim Seon Hoo melejit nih. Drama dengan 16 episode yang diperankan oleh Kim Seon Ho dan Shin Min Ah ini berlatarbelakangkan di pedesaan yang akan memberikan ketenangan. Hometown Cha-Cha-Cha menceritakan tentang Yoon Hye Jin yang membuka klinik gigi di desa tempat Hong Du Sik tinggal, di sini Hong Du Sik merupakan seseorang yang pekerja keras, yang bisa melakukan banyak hal, dari situ lah Hong Du Sik dan Yoon Hye Jin saling dekat.

4.     Reply 1988


Drama yang satu ini nggak boleh ketinggalan. Reply 1988 akan membuat kamu kangen dengan suasana masa kecil. Bahkan Reply 1988 ini akan buat kamu nonton lagi dan lagi cuman karena soundtracknya keputar di fyp tiktok kamu.

Drama ini menceritakan tentang persahabatan yang terjadi di Ssamundong. Drama dengan latar belakang tahun 1988 ini memberikan kesan klasik, persahabatan yang sangat apik. Lima orang yang terdiri dari empat laki-laki dan satu perempuan ini memperlihatkan bagaimana masa remaja akan dipenuhi dengan kegembiraan, cinta, masalah-masalah yang sangat realet dengan kehidupan.

Drama ini diperankan oleh Lee Hyeri, Park Bo-Gum, Ryu Jun-yeol, Go Kyung-pyo, dan Lee Dong-Hwi.

5.     Run On


Drama terakhir adalah Run On, drama yang dibintangi oleh Im Si-wan dan Shin Se-kyung ini mengangkat tema tentang bagaimana mimpi harus dipaskan. Tentang Ki Seon-gyom yang memilih untuk berhenti menjadi atlet lari dan menjalani kehidupan yang biasa-biasa saja. Di sini dia bertemu dengan Oh Mi-joo seorang penerjemahnya ketika masih menjadi atlet lari.

Nah, itu adalah 5 Drama Korea Slice Of Life yang bisa buat kamu tenang setelah menjalani hari-hari yang melelahkan.


0 komentar