5 Drama Korea dengan Tema Nikah Paksa atau Nikah Kontrak yang akan Membuat Penonton Senyum-Senyum Sendiri

 


5 Drama Korea dengan Tema Nikah Paksa atau Nikah Kontrak yang akan Membuat Penonton Senyum-Senyum Sendiri

Drama korea belakangan menjadi minat bagi masyarakat Indonesia, karena menyajikan plot atau alur cerita yang tidak biasa, salah satunya adalah nikah paksa atau sering juga disebut sebagai perjodohan. Drama dengan tema nikah paksa sering kali membuat penonton senyum-senyum sendiri karena alur yang disajikan sering menggunakan alur benci menjadi cinta.

Nah ini 5 drama korea dengan tema nikah paksa atau nikah kontrak yang akan membuat penonton senyum-senyum sendiri!

1.     Princess Hours (2006)

Drama lawas yang masih sering menjadi perbincangan di jaman sekarang ini merupakan drama yang mengangkat tema perjodohan. Drama ini diperankan oleh Ju Ji-hoon sebagai Lee Shin, seorang putra mahkota, dan Yoon Eun-hye sebagai Shin Chae-hye sebagai gadis biasa. Drama ini memang berlatar belakang kerajaan tetapi dikemas menjadi lebih modern, seperti putra mahkota yang sekolah pada sekolah biasa, pakaian yang digunakan juga bukan selalu pakaian tradisional.

Princess Hours bercerita mengenai Lee Shin yang harus menikahi Shin Char-hye karena wasiat yang ditulis oleh kakek Lee Shin. Ketika menikah Lee Shin menyukai gadis lain.

2.     Full House (2004)

Drama popular yang diperankan oleh Song Hye-kyo sebagai Han Ji-eun dan Rain sebagai Lee Yeong-jae ini cukup membuat penonton senyum-senyum sendiri. Drama ini menceritakan tentang Han Ji-eun yang terpaksa menyetujui nikah kontrak dengan Lee Yoeng-jae seorang penyanyi papan atas, karena Han Ji-eun ingin mendapatkan rumahnya kembali. Benci jadi cinta yang ada di dalam drama ini cukup buat kamu pengen nonton lagi dan lagi.

3.     Sassy Girl Chun Hyang (2005)


Drama ini berlatarbelakang anak sekolahan loh. Diperankan oleh Han Chae-young sebagai Choon Hyang dan Jae Hee sebagai Lee Mong-Ryong. Keduanya merupakan teman satu sekolah, karena ketidak sengajaan mereka ditemukan tidur di kamar yang sama, karena rumor bahwa Choon Hyang hamil, mereka terpaksa harus dinikahkan mengingat Choon Hyang merupakan siswi terbaik di sekolah.

4.     Mask (2015)


Drama keempat ini masih diperankan oleh Ju Ji-hoon sebagai Choi Min-woo dan Soo Ae sebagai Byun Ji-sook. Drama Mask ini menceritakan tentang perjodohan yang dibuat oleh orang tua Choi Min-woo dengan orang tua Eun-ha seorang gadis yang memiliki wajah mirip dengan Ji-sook. Tetapi Eun ha meninggal. Sedangkan Ji-sook sedang kesulitan melunasi hutan, sehingga dia menyetujui menikah dengan Choi Min-woo dan berpura-pura menjadi Eun ha.

5.     Alchemy of Souls 2 (2022)


Drama terakhir ini drama yang baru aja tayang tahun lalu dan berakhir di bulan januari ini merupakan drama lanjutan. Bedanya dengan yang pertama, drama kedua ini merupakan drama kawin kontrak yang terjadi antara Jin Bu-yeon (Go Yoon Jung) dengan Jang Wook (Lee Jae-wook). Menceritakan tentang Jin Bu-yeon yang kehilangan ingatan dan dikurung oleh ibunya, yang akhirnya bertemu dengan Jang Wook yang mengincar kekuatan Jin Bu-yeon untuk melepaskan kekuatan langit yang ada di tubuh Jang Wook.


Nah itu adalah 5 Drama Korea dengan Tema Nikah Paksa atau Nikah Kontrak yang akan Membuat Penonton Senyum-Senyum Sendiri

0 komentar