Cara Agar Video Tik Tok Kalian FYP

 


Cara Agar Video Tik Tok Kalian FYP

Siapa sih yang nggak kenal sama aplikasi yang namanya tik tok? Tik tok tuh udah jadi sosmed yang melekat dalam kehidupan manusia sejak beberapa tahun belakangan, terlebih saat awal-awal pandemi nih tik tok bener-bener jadi semakin terkenal. Bukan cuman sosmed yang digunain buat joget-joget aja loh, melainkan tik tok juga bisa jadi sumber rejeki bagi beberapa orang yang beruntung. Kenapa beruntung? Karena kalau vidionya nggak FYP yah susah dapat rejekinya.

Nah aku salah satu orang yang beruntung itu, walau nggak selalu. Tapi Alhamdulillah nih, aku udah bisa dapat keuntungan dari tik tok. Kok bisa? Yah karena videoku fyp. Entah itu dari tik tok affiliate atau shopee affiliate nih.

Sekarang aku mau ngebagiin beberapa tips agar video kamu bisa FYP!

1.     Konsisten

Ini jadi tips awal yang harus benar-benar kamu terapin. Konsisten tuh susah, kadang ada niat kadang gak ada. Kalau kamu mau fyp, kamu harus selalu niat. Saran dari aku, coba tetapkan di tik tok kamu mau bahas apa sih. Kalau aku bahas buku dan mini vlog, nah aku harus selalu rutin buat konten yang sehubungan dengan buku dan mini vlog. Juga kamu harus konsisten dengan waktu! Pukul berapa kamu posting, usahakan seterusnya di waktu yang sama.

2.     Video yang Menarik

Siapa sih yang betah nonton video yang emang nggak menarik perhatian kita? Nggak ada kan? Semua orang akan berhenti scroll ketika ngeliat video yang menarik, terus like, komen, yang akhirnya ngebuat videonya semakin sering muncul di fyp. Usahakan setidaknya tiga detik awal video adalah tayangan yang emang buat orang berhenti scroll tik tok.

3.     Lagu

Lagu nih mempengaruhi loh. Kalau lagu yang kamu pilih adalah lagu yang nggak begitu enak didengar atau bukan lagu yang emang semua orang suka, maka orang juga akan males ngeliatnya. Usahakan pilih lagu yang lagi tren, lagu mana yang paling banyak digunain sama orang.

4.     Teks

Menurutku salah satu hal yang bisa menarik perhatian orang adalah teks yang ada di video atau di captionnya. Usahakan menggunakan kalimat yang emang menarik orang untuk berkomentar. Jadi bisa nih ngegunain kalimat tanya biar mereka ngejawab di kolom komentar.

0 komentar