Rekomendasi Produk Basic Skincare untuk Kulit Sensitif

 


Rekomendasi Produk Basic Skincare untuk Kulit Sensitif

Perawatan wajah atau sering disebut dengan skincare merupakan sebuah tahapan rutin yang dilakukan oleh seseorang dalam merawat kulit wajah mereka. Permasalahan yang sering dijumpai adalah produk mana yang cocok dengan kulit mereka, sedangkan jika menggunakan produk yang tidak cocok, wajah bukan akan terawat justru semakin parah.

Pada dasarnya, basic skincare sendiri terdiri dari; sebum cuci wajah, pelembab, dan sunscreen. Tapi, boleh nih jika kalian ingin menambahkan toner dan serum di dalamnya. Nah, ada 5 produk skincare yang bisa kamu gunakan ketika kulit kamu merupakan kulit sensitif.

1.     Face Wash

Fash wash atau sabun cuci wajah merupakan skincare yang wajib dimiliki nih. Karena sabun cuci wajah adalah step pertama yang harus digunakan untuk membersihkan kotoran-kotoran di wajah setelah beraktivitas yang panjang.

Produk face wash yang bisa kamu gunakan untuk kulit sensitif kamu adalah Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Face Wash. Face wash ini susah saya gunakan selama empat tahun dan sejauh ini sih tidak menimbulkan dampak buruk yah, justru wajah saya semakin terlihat bersih nih.



2.     Toner

Toner ini nggak wajib yah, karena fungsinya untuk melembabkan. Tapi jika kamu pengen membersihkan komedo atau melakukan exfoliasi yang ringan, toner ini bisa digunakan loh.

Produk toner yang bisa kamu gunakan untuk kulit sensitif kamu yaitu Npure Centella Asiatica Toner, toner ini memiliki kandungan daun centella yang bisa menenangkan kulit kamu. Kalau kamu pengen exfoliasi bisa nih pakai ini dengan cara taruh secukupnya toner ke kapas dan usapkan ke wajah secara perlahan.

 


3.     Serum

Nah untuk serum ini bisa dikatakan skincare yang tidak wajib. Tapi kamu bisa nih menggunakan serum ketika kamu merasa ingin menghilangkan bekas jerawat atau menghilangkan komedo-komedo di wajah, karena basic skincare saja tidak cukup jika kamu ingin jerawat di wajah kamu menghilang.

Produk serum yang bisa kamu gunakan untuk kulit sensitif kamu adalah The Originote Bright B3 Serum dan Sometinc 5% Niacinamide + Misture Sabi Beet Serum. Sejauh ini, dalam permasalahan kulit sensitif saya, dua produk serum itu yang paling bagus dan tidak memberikan dampak buruk.

 



4.     Pelembab/Moisturizer

Balik lagi nih ke basic skincare yang selanjutnya adalah pelembab. Ini jadi bagian paling penting juga dalam proses merawat kulit wajah karena pelembab bisa membuat wajah tidak kering dan nggak ngebuat wajah terasa tertarik. Untuk pelembab sebenarnya nggak perlu yang wow-wow nih tapi karena kulit sensitif ini, pelembab juga bisa jadi penyebab munculnya jerawat.

Rekomendasi produk pelembab untuk kulit sensitif adalah The Originote Hyalucera Moisturizer. Dari banyaknya produk pelembab yang pernah saya pakai, moisturizer The Originote ini adalah yang paling baik, karena selain berguna untuk melembabkan wajah saya, moisturizer ini juga meredahkan jerawat-jerawat yang muncul di wajah saya loh.

 


5.     Sunscreen

Basic skincare yang terakhir nih sunscreen atau tabir surya. Basic ini yang paling wajib daripada yang lainnya, yang digunain cuman di pagi hari aja. Untuk rekomendasi produk sebenarnya banyak yah, tapi ini nih yang paling aku rekomendasikan dan pernah aku pakai yaitu Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ dan The Originote Ceramella Sunscreen SPF50 PA++++. Dua sunscreen ini bisa nih kamu gunakan.



Nah sekarang udah tau kan produk basic skincare untuk kulit sensitif mana aja yang bisa kamu gunakan. Jadi, jangan lupa nih pakai setiap malam, kecuali sunscreen yah hanya dipakai di pagi hari aja.

0 komentar