Rekomendasi Channel Youtube untuk Pengembangan Diri


            

    Dulu saat saya berada di sekolah menengah atas, guru fisika saya pernah berkata bahwa sebagai anak muda kita tidak boleh terlalu lama membaca buku pelajaran atau terlalu lama menonton video tentang mata pelajaran. Sesekali kita perlu membaca atau menonton video lain yang bisa menambah wawasan kita, yang bisa mengembangkan diri kita menjadi baik.

Rekomendasi Channel Youtube untuk Pengembangan Diri

Jadi, inilah channel youtube yang selalu saya tonton dikala saya haus pengetahuan di luar pembelajaran:

1.    Analisa Channel


                Kanal youtube ini merupakan kanal youtube yang membahas tentang kesehatan mental. Saya sangat suka menonton video-videonya yang dikemas berdasarkan masalah apa yang sedang di rasakan. Kanal ini saya rekomendasikan bagi orang yang sedang bingung dengan jati diri atau bagi orang yang ingin memperdalam pengetahuan tentang kesehatan mental.

Dengan konten-konten video yang membahas kesehatan mental ini dapat menambah wawasan kita terhadap apa yang sedang kita rasakan. Jadi kanal ini cocok untuk kamu yang ingin mengetahui kenapa sih dengan diri ini.

2. Menjadi Manusia



Ini adalah channel youtube yang paling saya suka, karena membahas berbagai banyak hal. Bukan hanya berfokus pada kesehatan metal saja. Youtube ini memberikan banyak konten tentang berbagai pandangan. Seperti sudut pandang dari anak pertama, tengah, terakhir, dan anak sulung. Dengan konten-konten itu kita akan mendapatkan wawasan baru, dan akan menemukan sudut pandang baru.

Saya selalu menonton channel youtube ini saat merasa saya butuh sesuatu yang baru, seperti saya butuh memahami bagaimana rasanya tumbuh dengan kekurangan kasi sayang, atau bagaimana sih rasanya mengalami perubahan saat bertambah dewasa.

3.    3. Greatmind


Dulu saya pertama kali menemukan cahnnel youtube ini saat muncul di beranda tentang inner child. Penyajian dalam kanal youtube ini sangat saya sukai, karena selain berisi pembicaraan sederhana yang dalam, tetapi juga terdapat video dengan pengekspresian yang sangat apik. Banyak hal yang sayadapatkan dari kanal youtube ini.

4.    4. Gita Savitri Devi


Mungkin beberapa orang sudah mengenal orang ini, Gita Savitri Devi penulis dari buku Rentan Kisah yang sudah difilmkan ini memiliki cahnnel youtube yang membahas perspektif yang sering ada dalam masyarakat. Cara pembawaan Gta alam menyampaikan isi video terdengar sangat enak, karena dia menggunakan bahasa yang bisa diterima oleh anak muda. Apa bagian dari konten youtubenya tentang beropini, saya selalu suka mendengarkan opini-opini yang dia jelaskan. Ini juga dapat membuat kamu menambah sudut pandang loh!

5.    5. Jubilee


Ini adalah satu-satunya cahnnel youtube luar yang selalu saya tonton. Playlist yang selalu saya tonton dari channel youube ini adalah video tentang membaca rahasia-rahasia seseorang. Dalam video itu seseorang akan menuliskan rahasia terbesarnya secara anonim, lalu di bacakan. Di video-video itu saya selalu takjub, terkadang kkaget, terkadang ada bagian yang saya rasa itu pas dengan apa yang saya rasaka.

Ini adalah beberapa channel youtube yang sering saya kunjungi ketika saya ingin mendapatkan sesuatu yang baru. Selamat menonton dan selamat mengetahui hal baru.

0 komentar